Tips Sosial Media Marketing Untuk Pebisnis Pemula

Tips Sosial Media Marketing Untuk Pebisnis Pemula

Kemunculan sosial media yang pada awalnya di gawangi oleh facebook, mulai di kenal di Indonesia sejak tahun 2008. Sejak saat itu, media sosial semakin berkembang menjadi industri yang wajib di miliki oleh semua masyarakat.

Meskipun saat ini, banyak sekali seseorang yang banyak menghabiskan waktu pada media sosial untuk hal yang tidak berarti, pada intinya mereka belum menyadari apa tujuan lain sosial media di ciptakan. Salah satunya adalah sebagai alat pemasaran bisnis. Lewat sosial media juga anda dapat memanafaatkan dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Melalui light blog ini, kita akan membahas beberapa tips sosial media marketing untuk para pebisnis pemula di antaranya:

1.Menentukan Prioritas

Keragaman sosial media saat ini tentu saja memiliki perbedaan dan keunikan nya masing-masing. Buatlah salah satu akun sosial media untuk perusahaan mu, dan fokuskan pada akun itu saja. Usahakan untuk tidak membuat akun yang banyak, karena hal ini akan membuat audience bingung dan tentu nya promosi yang akan di lakukan cenderung tidak efektif.

Saat ini, facebook masih mendominasi sebagai media sosial yang paling sering di gunakan untuk memasarkan dan memasang iklan perusahaan. Fitur lain yang di tawarkan seperti Facebook Ads, dapat menjadi solusi yang baik untuk perusahaan yan baru anda bangun.

2. Cek Perkembangan Sosial Media Perusahaan Lewat Satu Portal

Jika anda bersikeras untuk tetap membuat beberapa akun sosial media untuk memasarkan perusahaan anda, maka hal selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan mengecek nya satu per satu. Tapi, apakah mungkin hal itu dapat di lakukan secara bersamaan?

Dengan kecanggihan teknologi saat ini tentu itu semua bukan hal yang mustahil, anda dapat melakukannya dengan mendownload aplikasi yang dapat menggabungkan beberapa timeline yang anda buat dan mengeceknya sekaligus dengan Hootsuite. Lewat aplikasi ini juga anda tetap bisa membalas inbox yang masuk pada beberapa akun anda.

3. Menyiapkan Stok Konten

Aktivitas media sosial memang akan menyita banyak waktu pengguna nya. Terutama jika yang anda buat adalah akun bisnis atau akun perusahaan, maka anda harus rajin mengecek dan memantau nya.

Tetapi, melalui sosial media saat ini anda dapat menyiapkan beberapa konten terlebih dahulu dan mengatur jadwal nya kapan postingan anda akan di terbitkan. Jadi anda juga dapat menyesuaikan apakah postingan anda akan terbit satu minggu sekali atau sebulan sekali.

Beberapa tips di atas dapat anda lakukan dan manfaat kan dengan waktu yang se efektif mungkin. Dan buat lah beberapa konten yang menarik dan memiliki nilai tambah untuk para audience, dan fokus lah untuk terus mempromosikannya. Semoga berhasil ya!

 

Share